MENJAGA KETAJAMAN WARNA ANTHURIUM

Seringkali para hobiis anthurium mengeluh karena Anthurium berwarna yang mereka miliki menjadi pudar, bukan malah semakin tajam malah perlahan-lahan kembali ke warna hijau. Tentu saja akan mengurangi keindahan sekaligus nilai jualnya. Sebenarnya bukan hal yang sulit dilakukan, bila anda tahu tips-tipsnya ! Berikut ini apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga ketajaman warna pada Anthurium.

1. Ini merupakan cara yang paling penting. Jemur Anthurium anda di bawah sinar matahari pagi antara jam 8-9 selama kurang lebih 0,5 - 1 jam. Jangan terhalang paranet atau apapun. Ini berguna untuk menjaga pigmen warna pada Anthurium anda.
2. Jaga kelembaban pada sekitar tanaman. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara antara lain, lakukan pengabutan pada daun secara berkala terutama ketika suhu sangat panas/terik matahari di siang hari. Bisa juga ditaruh pancuran air ( banyak tersedia di supermarket ) atau di buat kolam di bawah tanaman anda.
3.Berikan arang pada atas media. Ini bukan berarti warna arang yang hitam bisa membuat Anthurium anda berwarna hitam ! Arang lebih berfungsi untuk mengikat karbon di udara yang dengan sendirinya membantu proses fotosintesa Anthurium anda. Atau bisa diberi sedikit tembakau untuk mencegah jamur atau cendawan yang bisa menggangu tanaman anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !


0 comments:

Posting Komentar

SILAHKAN KETIK COMMENT ANDA.