MERAIH SUKSES DALAM DUNIA ANTHURIUM :

Ada beberapa langkah dan strategi yang harus dilakukan untuk menjadi sukses dan besar dalam dunia Anthurium yang sangat sulit di prediksi trend dan perkembangannya. Laju bisnis Anthurium sudah mempengaruhi banyak aspek dalam dunia perekonomian di Indonesia, banyak Bos / Pemodal besar mulai ikut bermain dalam jual beli emas hijau ini, tapi jangan pesimis atau takut untuk terjun dalam bisnis ini, semua tergantung kemauan, tekad dan pemikiran kita ke depan. Beberapa langkah yang harus di perhatikan :

1. Modal Besar-Jaringan Besar-Nama Besar = Kuasai Pasar !

Ini merupakan langkah instant jika anda mempunyai salah satu poin di atas, anda akan sangat mudah sekali menguasai pasar, mengatur ritme tren dan harga yang bisa anda buat dengan kekuatan jaringan anda yang mempunyai visi dan tujuan sama. Tapi tidak semuanya mempunyai salah satunya kan? Untuk itu jangan khawatir ada banyak kiat bagi para pemula atau pemain kecil juga meraih sukses dalam bisnis ini..!

2. Kuasai dulu ilmu tentang Anthurium

Untuk meraih kepercayaan dari para konsumen/pembeli kita harus bisa menjawab, memberi tips, konsultasi, dan juga cara pemeliharaan dan perawatan juga penanggulangan penyakit/gangguan pada tanaman Anthurium. Kuasai ilmunya dari bertanya, survey, berdiskusi, membaca buku/majalah, update informasi terbaru lewat internet dan belajar dari pengalaman sendiri tentunya.

3. Mau menjadi yang mana?
Dalam bisnis ini terdiri dari banyak golongan dan elemen, ada petani/breeder, broker/makelar, importer, spekulan cepat, dan pemain besar/mafia harga. Tergantung pilihan anda mau jadi yang mana? Tapi anda harus bertanya pada diri anda sendiri, bisakah anda melakukannya? Untuk itu anda harus mengenali dan memahami batas skill/kemampuan anda, golongan mana yang sesuai dengan karakter dan modal yang kita punya?

4. Jangan terpengaruh dengan pasar
Trend pasar Anthurium yang sangat sulit diprediksi sering membingungkan dan banyak memakan korban para pemula yang hanya ikut-ikutan ingin merasakan untung dalam bisnis ini, mereka selalu panik dengan trend dan naik turun harga Anthurium. Kita harus bisa menganalisa dan mempersiapkan boom pasar kedepan, caranya? Survey atau sering-sering diskusi atau bertanya pada pemain besar, kita bisa menganalisa dengan melihat, mendengar, dan menebak jenis apa yang akan diorbitkan di depan.

5. Jangan terpengaruh Propaganda Media :
Entah berapa jumlah majalah baru yang muncul yang mengangkat Anthurium, dengan isi yang “ala kadarnya” , mempromosikan para penyedia/penjual Anthurium. Mereka hanya sekedar menulis berita/artikel sekenanya untuk membuat halaman penuh, contohnya saya alami sendiri, banyak foto dan artikel yang saya tulis dalam beberapa situs, mereka muat ulang dengan mengatasnamakan orang lain. Padahal tanaman itu masih dalam proses penjualan ! Jangan membeli majalah/tabloid yang kurang punya kredibilitas, pilihlah majalah yang sudah punya reputasi baik dan sudah beredar lama.

6. Mental Baja dan Prinsip Dasar Berbisnis :
Ini yang sebenarnya merupakan bekal paling penting sebelum kita memutuskan untuk terjun dalam dunia bisnis/wirausaha ( bukan PEJABAT atau PNS …). Orang-orang besar dan sukses pasti mempunyai mental dan tekad besar dalam berusaha, tidak ada namanya takut rugi, meratapi kesalahan jika usahanya mengalami kebangkrutan, dan selalu punya kekuatan dan pemikiran ekstra untuk kembali bangkit. Prinsip kita berbisnis/bekerja adalah "Jangan bekerja untuk uang, tapi buatlah uang bekerja untuk kita"dan"Kalau ingin makan Sate Kambing, tidak harus beli Kambingnya kan?”

Semoga menjadi masukan yang bermanfaat !

0 comments:

Posting Komentar

SILAHKAN KETIK COMMENT ANDA.