ALASAN ORANG MEMILIH HOOKERI

1. Harga lebih terjangkau.
Sebagian besar dari jenis hokeri lebih murah dari pada jenmanii, meskipun ada juga beberapa hybrid berdarah hokeri yang bisa disejajarkan dengan jenmanii kelas mahal sekalipun misalnya Black Beauty/Selvet, Burgundy, Black Marie dll. Ketika harga jenmanii sudah tak terkejar, para hobiis mengalihkan ke jenis – jenis yang lebih terjangkau.

2. Variannya juga beraneka ragam
Jenis-jenis warna anthurium hokeri juga bermacam-macam ada hokeri hijau, merah, hitam, burgundy sampai lemon, bahkan sekarang karakter bentuk juga mulai variatif ada hokeri cobra, hokeri mangkok, hookeri tanduk, hokeri curly/kerut dan masih banyak lagi.

3. Tahan banting dan tidak rewel perawatan
Hokeri bisa tumbuh di dataran tinggi berhawa dingin ataupun daerah panas, lebih tahan sinar matahari, lebih tahan meskipun kekurangan air atau nutrisi.

4. Cepat besar dan Bertongkol
Hokeri membutuhkan waktu rata-rata 1,5 – 2 tahun untuk tumbuh tongkol yang produktif, apalagi jika perawatannya sangat diperhatikan pupuk/nutrisi atau kandungan air pasti bisa lebih cepat lagi. Tongkol hokeri juga lebih banyak menghasilkan biji daripada jenmanii kecuali jenis hybrid tertentu yang lebih sulit budidayanya.

5. Lebih mudah merumpun atau bermutasi
Hokeri juga lebih banyak muncul anakan yang bisa dipisah atau dibiarkan tumbuh rumpun, jenis Anthurium yang variegata juga lebih banyak dijumpai pada jenis hookeri. Kelebihan lain pertumbuhan daun bisa melebar dan roset kelihatan sangat kompak dan indah.

6. Lebih mudah disilangkan
Keunggulan hokeri yang tubuh roset, warna-warnanya yang tidak monoton, karakter bentuk daun dan bisa disilangkan dengan jenis lain yang membuat para breeder yang menggunakan jenis hokeri dalam persilangan untuk memunculkan varian baru yang lebih unggul dan variatif.






0 comments:

Poskan Komentar

SILAHKAN KETIK COMMENT ANDA.