Buah Naga, Buah Keberuntungan Yang Bikin Cantik

buah nagaNaga adalah lambang kekuatan dan keberuntungan dalam tradisi Cina. Buah cantik berwarna merah (atau kuning) bersulur ini disebut buah naga karena mirip gambaran naga. Naga juga memiliki sulur-sulur cantik. Ketika Imlek dan perayaan tradisi Cina lainnya, buah naga wajib ada agar orang yang menyajikannya dilimpahi dengan keberuntungan sepanjang tahun.

Tanaman buah naga sendiri adalah keluarga dari bunga Wijaya Kusuma yang selama berabad-abad dipercaya sebagai bunga pembawa rejeki. Bunga wijaya kusuma dan juga bunga dari tanaman buah naga selalu mekar di malam hari. Kabarnya, orang yang mendapati bunga ini mekar akan mendapatkan keberuntungan.

Bagaimana dengan buahnya, benarkah buah ini membawa keberuntungan? Apakah hanya karena wujudnya yang mirip naga? Ternyata buah naga memang memiliki sejumlah manfaat yang membuatnya tidak hanya memiliki outter beauty tapi juga inner beauty. Berikut ini manfaat buah naga yang tidak hanya membuat Anda sehat, tapi juga cantik.

1. Tinggi antioksidan. Dari warnanya yang merah menyala kita tahu di sana banyak antosianin, si pigmen yang berfungsi juga sebagai anti-oksidan. Oleh karena itu buah naga yang berdaging buah warna merah lebih tinggi anti-oksidannya. Tidak hanya melawan kanker, anti-oksidan juga efektif menangkal radikal bebas penyebab penuaan kulit.

2. Menghaluskan kulit. Kandungan vitamin C dalam buah naga siap untuk membuat kulit Anda terus bersinar sehat dan cantik, serta menghindarkannya dari berbagai masalah kulit seperti berbagai macam jerawat dan kulit kering. Buah naga juga kabarnya membantu regenerasi jaringan kulit sehingga membantu penyembuhan bekas luka akibat jerawat, serta membuat kulit selalu tampak muda.

3. Memperlancar metabolisme. Apa keuntungan metabolisme yang lancar? Sst... tentu saja badan yang tidak gampang gemuk meskipun makanannya berlebih! Selain itu, tubuh tentu menjadi lebih sehat karena kinerja organ tubuh lancar tanpa hambatan.

4. Sumber serat. Tidak diragukan lagi fungsi serat bagi proses pembentukan tubuh indah Anda. Serat membuat pembuangan toksin dan sisa makanan dalam tubuh menjadi lancar, termasuk proses pembuangan lemak.

5. Mata sehat. Anda setuju kan jika yang disebut cantik itu tidak hanya paras dan kulit? Mata yang sehat dan indah juga termasuk dalam kategori penilaian seorang wanita itu cantik atau tidak, dan buah naga siap menyehatkan mata Anda dengan vitamin-vitamin yang dikandungnya.

Berita dari MetroTV News

0 comments:

Posting Komentar

SILAHKAN KETIK COMMENT ANDA.